Produk Garoet Koffie

Kami mengolah dan memperlakukan setiap single origin dengan sangat istimewa, agar cita rasa yang khas dari setiap single origin yang kami miliki tetap terjaga dengan sangat baik.

Jenis Pemrosesan Kopi Garut

Diolah dengan istimewa, untuk cita rasa juara

Fullwash

Rasa kopi itu ketika diseduh akan cenderung menonjolkan karakter body (pahit) maupun asamnya, baik di Robusta maupun Arabika.

Natural Process

Setelah dipetik dalam wujud masih berupa buah merah, kopi langsung dijemur. Penjemuran berlangsung lima hari, masing-masing 12 jam, tanpa terpapar sinar matahari terlalu panas. Dengan proses natural, akan lebih terasa buah di kopinya.

Honey

Buah kopi dijemur tanpa fermentasi dan mengupas kulitnya. Sisa proses selepas penjemuran selanjutnya sama seperti fully wash. Karakter honey lebih manis ketika nanti sudah diseduh menjadi kopi, karena lendir-lendir di buah ikut dijemur.

Wine

Kopi dijemur bersama dengan kulitnya yang lebih tebal selama kurang lebih 60 hari, bahkan ada yang sampai 145 hari, sampai benar-benar kering. Getah yang terkandung di dalam kulit kopi inilah yang diserap ke dalam biji kopi selama proses fermentasi.

Luwak

Memiliki rasa yang lebih halus dari kopi pada umumnya, disebabkan oleh proses fermentasi dalam perut luwak.

Lanang (Pie Bery)

Peaberry Coffee memiliki rasa keunikan tersendiri dengan acidity rendah hingga sedang, body tebal dan aroma kopi yang kuat memberikan kesegeran yang berbeda dalam menikmati Kopi.

Single Origin Kopi Garut

Berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Garut

  1. Karacak
    Kopi Karacak terletak di kel. Sukanegla Kec. Garut kota, kopi karacak ditanam dengan ketinggian 1.200 mdpl.
  2. Papandayan
    Kopi Papandayan terletak di Desa Sirnajaya Kec. Cisurupan, kopi Papandayan ini ditanam di kisaran ketinggian 1.500 mdpl.
  3. Talaga Bodas
    Kopi Talaga Bodas ini berada di kec. Wanaraja, kopi Talaga ini ditanam dengan ketinggian 1.300 mdpl.
  4. Parentas
    Kopi Parentas ini berada di kec. Parentas, kopi parentas ini ditanam dengan ketinggian 1.350 mdpl dengan kondisi tanah vulcano.
  5. Kamojang
    Kopi Kamojang ini berada di kec. Samarang, kopi Kamojang ini ditanam dengan ketinggian 1.330 mdpl.
  6. Cihurip
    Kopi cihurip ini berada di kec. Cihurip, kopi cihurip ini ditanam dengan ketinggian 1.230 mdpl.
  7. Cikuray
    Kopi Cikuray ini berada di kec. Bayongbong, kopi cikuray ini ditanam dengan ketinggian 1.380 mdpl. 

Dengan kondisi ketinggian diatas jelas sekali sangat cocok dan ideal untuk ditanam tanaman kopi, single origin ini tentunya dirawat serta diolah dengan sangat ciamik dan authenthic, diberi perlakuan khusus serta tidak sembarangan cita rasa yang khas dari kopi kopi tersebut tetap terjaga. Maka tidak heran kopi kopi diatas selalu memiliki cita rasa tersendiri bagi para penikmatnya.